image1 image2 image3 image4 image5

2.018 Orang Anak Dibantu Kacamata

Penyerahan bantuan KacamataDiawali dengan pelatihan assessment bagi relawan PMI Kota Sabang yang dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2015 di Markas PMI Kota Sabang. Sebanyak 15 orang yang terdiri dari staf dan relawan PMI Kota Sabang mengikuti pelatihan. Setelah pelatihan selesai diikuti, selanjutnya peserta langsung tergabung dalam tim assessment yang telah dibekali pelatihan oleh tim refraksi Mata dari Markas Pusat PMI.

Kegiatan assessment kacamata dilaksanakan selama 14 Hari dimulai pada tanggal 5 sampai 18 Januari 2016. Jumlah sekolah yang di assessment sebanyak 25 Sekolah Dasar dan 5 Madrasah Ibtidaiyah. Total Murid yang diperiksa sebanyak 4.650 orang anak dan dari jumlah tersebut 2.018 orang anak mengalami masalah pada mata.

Sesuai dengan data assessment, 2.018 kacamata dibagikan secara gratis bantuan dari PT. Astra Internasional tbk. Secara simbolis pembagian bantuan kacamata tersebut dilaksanakan tanggal 29 Maret 2016 di Markas PMI Kota Sabang oleh Wakil Wali Kota Sabang Bapak Nazaruddin.

Ketua PMI Provinsi Aceh Bapak Ir. Teuku Alaidinsyah, M.Eng, Pengurus Pusat PMI, dan Perwakilan PT. Astra Internasional tbk turut menyaksikan simbolis penyerahan bantuan kacamata dari PT. Astra Internasional tbk. Selanjutnya proses pembagian bantuan kacamata berlangsung sampai tanggal 2 April 2016.

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious