image1 image2 image3 image4 image5

ACE Program Ingin Mengenal PMI Lebih Dekat

ACE Program foto bersama dilokasi penanaman manggrove desa crakmong bersama relawan PMITDMRC Unsyiah bekerjasama dengan PMI untuk dapat membagi pengalaman PMI dalam membangun dan mengelola mitigasi bencana yang PMI lakukan kepada peserta job training ACE (AHA Center Executive) Program.

Rabu 13 Juli 2016 Ketua PMI Aceh Bapak T Alaidinsyah M.Eng menyambut kedatangan 24 orang peserta ACE Program  di Convention Hall Rumoh PMI. Mereka merupakan para profesional yang bekerja pada kantor manajemen bencana negara-negara anggota ASEAN.

Kedatangan ke Aceh merupakan job training peningkatan kapasitas yang difasilitasi oleh TDMRC (Tsunami and Disaster Mitigation Research Center) Unsyiah sebagai mitra AHA (ASEAN Coordinating Center for Humanitarian Assistance on disaster management) untuk pelaksana dari ACE program.

Melengkapi materi job training ACE Program, PMI diminta untuk dapat mempresentasi kegiatan PMI yang disampaikan Kepala Markas PMI Aceh Bapak Rudianto di Aula pertemuan gedung TDMRC Unsyiah.  Usai presentasi peserta dibawa melihat langsung ke wilayah program pengurangan resiko terpadu berbasis masyarakat (disingkat PERTAMA) wilayah pesisir yang berada di kabupaten Aceh Jaya. PMI memfasilitasi para peserta job traning untuk berkunjung dan melihat secara langsung desa program binaan.

Kesiapsiagaan bencana menjadi fokus program yang selama ini berjalan dalam program kerja divisi penanggulangan bencana (PB) PMI pada masa prabencana. Kesiapan manajemen peringatan dini bencana di desa seperti struktur protap bencana sesuai potensi bencana di daerah, penanaman kembali hutan mangrove, pembuatan rambu mitigasi (sign board), pembuatan jalur mitigasi merupakan output dari program PERTAMA daerah pesisir. Kesiapan internal PMI sebagai lembaga yang merespon bencana juga menjadi pengamatan para peserta job traning. Kunjungan ke Markas PMI Aceh untuk melihat kesiapan manajemen Gudang PMI dan pengalaman-pengalaman PMI dalam respon bencana pada ruang galeri foto Markas PMI Aceh.

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious