image1 image2 image3 image4 image5

Banjir Rendam 11 Desa Di Aceh Timur

Jum'at malam 05/12/2013, Hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Timur selama sepekan ini, mengakibatkan 11 Desa di Kabupaten Aceh Timur terendam banjir meliputi Gampong Panton Rayeuk M, Pangoe, Benteng, Blang Rambong, Uram Jalan, Panton Rayek A, Panton Rayeuk B, Panton Rayeuk T, Seuneubok Kandang, Buket Drien, Jambo Reuhat, & Paya Laman.

Khusus untuk Paya Lama dari data Muspida, 20 Rumah terendam, sebagian warga mengungsi ke Masjid setempat selebihnya belum dapat dipastikan mengingat akses transportasi tidak dapat dilalui karena ketinggian air rata-rata mencapai pinggang orang dewasa sebagaimana di sampaikan Tim Relawan PMI Kabupaten Aceh Timur dari lokasi kejadian banjir.

Hingga kini 06/12/2013, kondisi 11 Desa masih terendam banjir, Pihak Basarnas Aceh Timur dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah melakukan upaya penanganan bagi masyarakat korban banjir dengan mengevakuasi menggunakan perahu karet dan mendirikan dapur umum di tempat panampungan darurat.

Update 6/12/2013

Tim Relawan PMI Kabupaten Aceh Timur menyampaikan banjir belum surut dan warga yang mengungsi di dua (2) titik yaitu di meunasah seuneubok drien dan meunasah paya laman, masih menetap.

Sedangkan di meunasah seuneubok drien terdapat 30 KK yang masih menetap di rumahnya dengan kondisi genangan air yang masih tinggi

 

 

Informasi : Tim Relawan PMI Kab. Aceh Timur  Ajis Iskandar, Mahyal, Andi, Rival, Heri & Fadil +62 5360 905 151

 

 

 

 

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious