image1 image2 image3 image4 image5

Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama

Pembukaan PelatihanPMI Provinsi Aceh mengadakan pelatihan pertolongan pertama. Untuk memperkuat kapasitas Sumber Daya Manusia  PMI Aceh dalam memberikan pelayanan pertolongan pertama terhadap masyarakat. Sebagai wujud kesiapsiagaan PMI dalam mempersiapkan relawan-relawan yang memiliki kemampuan dalam memberikan bantuan pertolongan pertama tanpa membeda-bedakan si korban.

Pelatihan ini diadakan di pusat pendidikan dan pelatihan PMI Provinsi Aceh, komplek markas PMI Aceh Jalan Ajun Jeumpet No.18 Darul Imarah Aceh Besar, mulai tanggal 19 s/d 26 Mei 2014. Peserta pelatihan dikirim dari lima PMI kab /kota (Pidie, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Barat dan Bireun).

Sebagai organisasi kemanusiaan yang netral dan independen dalam melaksanakan bantuan kepada pemerintahnya, diharapkan terus memberikan pertolongan pada korban-korban bencana maupun nonbencana.

Pertolongan pertama bertujuan untuk memberi pertolongan guna mencegah keadaan bertambah buruk sebelum si korban mendapatkan tindakan dan perawatan medis sesungguhnya. Hal-hal apa yang harus dilakukan oleh pemberi pertolongan (relawan), tentunya kepada peserta pelatihan harus terus banyak memberikan pertanyaan kepada pelatih-pelatih yang telah bersetifikat nasional, agar dalam tindakan sesungguhnya dapat di implementasikan dengan baik, demikian kata sambutan dari Ketua bidang kesehatan Dr. Kurnia F Jamil.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Ketua PMI Provinsi Aceh, Bapak T Alaidinsyah.

Joomla SEO by AceSEF