image1 image2 image3 image4 image5

PMI Aceh Utara Bagikan Dua Puluh Ribu Masker

pembagiaan masker terhadap respon kabut asapLhoksukon – PMI Aceh Utara, Provinsi Aceh, merespon dampak kabut asap yang melanda Kabupaten Aceh Utara dalam sebulan terakhir ini dengan membagikan 20 ribu masker kepada masyarakat.

H. Ismed Nur AJ Hasan, Ketua PMI Kabupaten Aceh Utara di sela kegiatan tersebut mengatakan, pembagian ribuan masker dilakukan selama dua hari pada sejumlah titik di wilayah itu yang merupakan kawasan sentral kegiatan atau aktivitas masyarakat.

Sebutnya, sejak hari Minggu (25/10), PMI bersama dengan relawannya telah membagikan masker di Kecamatan Lhoksukon, di sejumlah titik, antara lain di pusat pasar, SPBU Lhoksukon dan juga di kawasan Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, serta di Pesantren Al Muslimun Lhoksukon.

Sedangkan pada hari Senin, konsentrasi pembagian masker di wilayah barat Kabupaten Aceh Utara dilakukan di pusat Ibu kota Kecamatan Dewantara, baik di pasar dan juga persimpangan jalan nasional B.Aceh-Medan dan juga dalam kawasan kecamatan tersebut.

 pembagian masker terhadap respon kabut asap

Sementara sisa masker yang masih ada akan distribusikan kemasing-masing PMI Ranting di 11 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, terang ismed yang didampingi olehYafitzam Yusuf, Sekertaris dan Hendra Yuliansyah, Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Utara.pembagian masker terhadap respon kabut asap

Ismed mengungkapkan, ribuan masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut, berasal dari sumbangan Yayasan Putri Bungsu, Jakarta, yang mempercayai pihak PMI Aceh Utara untuk dalam penyaluran bantuan tanggap bencana kabut asap tersebut.

Lebih lanjut dalam pembagian masker kepada masyarakat Ketua PMI Aceh Utara, H Ismed Nur AJ Hasan, beserta para relawan PMI langsung turut serta dalam pembagian masker kepada masyarakat untuk mespon Bencana Kabut Asap yang melananda Kabupaten Aceh Utara.

Diharapkan, dengan adanya pembagian masker tersebut, masyarakat dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin. Terutama saat berada di luar rumah, sehingga tidak terlalu menghirup udara yang tercemar dengan akibat Kabut Asap. 

Informasi Lebih Lanjut: Achmadyani, Humas PMI Aceh Utara, Hp: 081269111655, email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Joomla SEO by AceSEF