image1 image2 image3 image4 image5

Bidang Pembinaan PMR & Relawan

Peringkat Kontingen Jumbara & Temu Karya PMI Provinsi Aceh

penutupan jumtekJumbara dan Temu Karya PMI Provinsi Aceh 2014 Nagan Raya Berakhir Sudah. Secara resmi di tutup oleh Sekda Pemkab Nagan Raya Bapak H T Zamzami, MM. Penyelenggaraan Jumbara dan Temu karya ini berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 29 November 2014.

Perkemahan PMI yang diikuti oleh 20 Kontingen di tutup dengan upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang masing-masing cabang/bidang yang di perlombakan. Acara penutupan juga di isi dengan penyerahan medali dan tropi juara. Berikut susunan peringkat kontingen jumbara dan temu karya PMI Provinsi Aceh.

Read more...

Pentas Seni dan Budaya dipadati Penonton

pentas seniDua hari Menjelang penutupan, lokasi jumtek tidak lagi di guyur hujan. Antusias masyarakat untuk menyaksikan pentas seni dan budaya jumtek mulai bertambah. Di malam terakhir pentas seni dan budaya didesaki penonton.

Mulai dari tarian, debus, teater, standup komedi ditampilkan oleh anak-anak peserta jumtek. Kontingen-kontingen dari 21 cabang PMI Kabupaten/Kota yang ikut jumbara dan temu karya PMI Provinsi Aceh mempertunjukkan kebolehannya dalam seni dan budaya.

Bahkan ada yang membawakan seni budaya kuda lumping dan debus. Jeritan penonton menambah semaraknya malam seni dan budaya.

Read more...

Promosi Kesehatan dan Penanggulangan Bencana

promkes ksrPalang Merah Remaja (PMR) dan Korps Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh melaksanakan promosi kesehatan dan promosi penanggulangan bencana, Kamis (27/11/2014). Promsi ini berlangsung di desa Seumot Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Jumbara dan Temu Karya PMI Provinsi Aceh 24 – 29 November 2014 di Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB. Dengan mengikutkan 140 orang relawan, yang tergabung dalam KSR dan PMR se Provinsi Aceh.

Promosi kesehatan dan penanggulangan bencana ini di laksanakan di SD Negeri Seumot dan pasar simpang seumot.

Read more...

Peserta Jumtek Bakti Sosial

baksos1Jumat 28/11/2014, relawan PMI yang tergabung dalam peserta jumbara dan temu karya (jumtek) membuat bakti sosial.

Dengan membersihkan mesjid di sekitar perkemahan jumbara dan temu karya, relawan PMI dilengkapi peralatan seperti kereta sorong, cangkul, pangki, parang, kain lap dan sapu lidi.

Bakti sosial ini dilaksanakan di mesjid Jamik Baitil Qahar gampong Lhok Seumot dan Meunasah Krueng Kabupaten Nagan Raya. Dengan membersihkan pekarangan mesjid, jendela yang tampak berdebu, relawan juga memberi bantuan material cat dan tong sampah karya seni anak-anak PMR.

Selepas bakti sosial, kepala desa meunasah krueng memberikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada relawan PMI. Semoga ini bukan yang terakhir kalinya kalian datang ke desa saya. Kami menyambut baik kedatangan kalian, bahkan jika diantara kalian ada yang mendapatkan jodohnya di Nagan Raya ini. Sorak tawa pun terdengar meriah, dan dapat membawa pulang giok nagan yang kini memang sudah sangat terkenal, beliau menambahkan. Demikian keakraban yang terjadi dalam bakti sosial ini. Dengan berjalan kaki relawan kembali ke perkemahan yang berjarak 1 sampai 2 kilo meter.

Read more...

PMI Provinsi Aceh menggelar Jumbara dan Temu Karya

pembukaan jumtekPMI Provinsi Aceh menggelar Jumbara (jumpa, bakti, gembira) dan Temu Karya di Kabupaten Nagan Raya 24 s.d 29 November 2014.

Upacara pembukaan digelar di lapangan upacara bumi perkemahan  bantaran Irigasi Ulee Jalan Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Rayah Provinsi Aceh (25/11/2014).

Acara ini diikuti oleh 21 kontingen dari 23 cabang PMI Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Aceh. Total peserta yang mengikuti kegiatan ini sejumlah 1200 orang lebih.

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi pembinaan, pengembangan dan evaluasi serta mempertemukan para anggota PMR,  Relawan PMI se-provinsi Aceh untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan organisasi dan pelayanan PMI Provinsi Aceh.

Ketua panitia yang juga merupakan Ketua PMI Cab Kabupaten Nagan Raya Teuku Idris menegaskan bahwa relawan merupakan ujung tombak kegiatan dan pelayanan kepalangmerahan PMI. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan bermutu baik, relawan harus dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan.

Read more...

Joomla SEO by AceSEF