image1 image2 image3 image4 image5

Bidang Pembinaan PMR & Relawan

Youth Camp PMR PMI Aceh Selatan di Awal 2014

Dalam rangka pembinaan karakter kepada generasi muda di wilayah Aceh Selatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Selatan menyelenggarakan Youth Camp Anggota Remaja Tingkat Madya dan Wira Se-Aceh Selatan pada tanggal 29 Desember 2013 s/d 1 Januari 2014 bertempat di lapangan Aroya Bengkuang Tapaktuan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Aceh Selatan Drs. H. Harmaini. M.Si berlangsung hikmad, diikuti sebanyak 350 perwakilan anggota PMR dari 11 Sekolah SLTP/MTS dan SMA/SMK/MA, turut juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Kementrian Agama, BPBD, Polsek, Koramil, Kepala Sekolah, Guru Pembina PMR se-Kabupaten Aceh Selatan.

Pada sambutannya H. Harmaini menyampaikan bahwa perhimpunan PMI merupakan organisasi berbasis kerelawanan yang sebagian besar adalah generasi muda, sehingga mereka adalah ujung tombak terdepan dalam pelaksanaan misi kemanusiaan, sudah  menjadi keharusan bagi kami Pengurus, untuk menjadikan relawan mendapatkan prioritas pembinaan dan pengembangan dikarenakan nilai kerelawanan yang ada dalam hati setiap relawan PMI, ternyata mampu menggerakan partisipasi dan peran aktif seluruh anggota masyarakat untuk kemanusiaan.

Read more...

Peringati Hari Ibu, PMR SMPN 2 Tapaktuan Bagikan Bunga

Anggota Remaja Palang Merah Indonesia yang tergabung dalam wadah Palang Merah Remaja (PMR) Unit SMPN 2 Tapaktuan melakukan kegiatan peringatan hari ibu 22/12/2013 dengan membagikan bunga kepada para ibu yang sedang dirawat di RSUD. Dr. H. Yuliddin Away Tapaktuan.  

Sebelum pelaksanaan kegiatan anggota PMR Unit SMPN 2 Tapaktuan membuat bunga hasil kerajinan tangan, dilanjutkan pada hari pelaksanan mengawali kegiatan dilakukan acara pembukaan dan doa bersama oleh seluruh relawan PMI Kab. Aceh Selatan yang dipimpin oleh Ketua Bidang Pengembangan PMR PMI Aceh Selatan Marlida HS, S.Pd untuk mengenang jasa-jasa perjuangan pahlawan perempuan dalam upaya memberbaiki kualitas bangsa ini.

Read more...

Latgab PMR PMI Kota langsa

Latihan Gabungan Kepemimpinan PMR kota Langsa

 
salam kemanusiaan :) apa kabarnya ini kawan-kawan? pasti dalam keadaan sehatkan? amin :) yap. alhamdulillah pada minggu kemarin kami dari PMI dan FORPIS kota langsa telah selesai menyelenggarakan kegiatan Latihan Gabungan kepemimpinan PMR kota langsa. yang dimana kegiatan ini diikutin oleh 56 peserta yang berasal dari unit PMR SMP 6 kota Langsa, SMP 5 kota Langsa, SMK 2 kota Langsa, SMA 4 kota langsa, dan SMA 3 kota Langsa.dengan durasi 2 hari 1 malam dan sistem kemah, kegiatan ini dibuat dengan tujuan untuk menciptakan sikap kemandirian dari anggota-anggota PMR, yang dimana merupakan salah satu dari 7 prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional. dan juga untuk memunculkan sikap kepemimpinan dari anggota PMR yang dimana kita tau sekarang ada slogan yang berbunyikan "yang muda. yang menginspirasi" :D jadi diharapkan dengan adanya kegiatan ini PMR kota langsa dapat menyalurkan insprasinya yang kreatif untuk kemajuan PMI kedepannya. amiiin :) nah ni dia foto - foto kegiatan yang pastinya silakan di lihat :)
 
apel pembukaan kegiatan LATGAB., ini lah suasana Apel pembukaan yang di laksanakan di halaman Markas PMI kota langsa. setelah Apel,. kegiatan Pelatihan ini resmi di buka :D kegiatan yang di ikutin peserta yaitu mulai dari pemasangan tenda, shalat berjama'ah, makan bersama, nonton bersama, materi dan lain sebagainya semuanya dilakukan serba bersama demi menjaga kekompakan diantara sesama ..
ni suasana makan peserta.. walaupun rame-rame tetep kebagian semua kok :) memasuki hari ke-2 pesarta disibukkan dengan kegiatan KREASI ALAM yang di laksanakan di Hutan Lindung kota Langsa. disana semua peserta sangat antusias dengan inisiatif-inisiatif seninya. Kreasi Alam yang di buat bertemakan DBD ( deman berdarah) dan setiap peserta pun berkreasi sesuai dengan kelompok yang telah di tentukan. bukan hanya kreasi alam yang mereka buat tetapi juga yel-yel bertema DBD pun juga mereka buat yel-yel tersebutlah yang menjadi penyemangat bagi mereka.

Read more...

Joomla SEO by AceSEF