image1 image2 image3 image4 image5

Promosi Kesehatan dan Penanggulangan Bencana

promkes ksrPalang Merah Remaja (PMR) dan Korps Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh melaksanakan promosi kesehatan dan promosi penanggulangan bencana, Kamis (27/11/2014). Promsi ini berlangsung di desa Seumot Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Jumbara dan Temu Karya PMI Provinsi Aceh 24 – 29 November 2014 di Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB. Dengan mengikutkan 140 orang relawan, yang tergabung dalam KSR dan PMR se Provinsi Aceh.

Promosi kesehatan dan penanggulangan bencana ini di laksanakan di SD Negeri Seumot dan pasar simpang seumot.

 

promkes pmrPromosi oleh KSR berfokus pada upaya pengurangan resiko bencana, pertolongan pertama, dan arti penting donor darah. Para relawan membagi-bagikan leaflet dan poster serta menjelaskan secara singkat kepada masyarakat secara langsung.

Di SD Negeri Seumot guru sangat menyambut positif kegiatan ini, yang merupakan pendidikan bencana dan penanaman nilai-nilai sosial sejak dini. Relawan PMI juga memberikan tong sampah karya kreasi anal-anak PMR kepada sekolah SD Negeri Seumot.

Jumbara dan Temu Karya ini sendiri di ikuti oleh 1200 orang peserta dari 21 kontingen cabang PMI Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Aceh.

Joomla SEO by AceSEF