image1 image2 image3 image4 image5

Bidang Penanggulangan Bencana

889 Paket Family Hygine Kit Disalurkan

Penyaluran bantuan family hygine kit kecamatan muara tigaEmpat Gampong di Kemukiman Kalee Kecamatan Muara Tiga menjadi lokasi terparah terkena dampak bencana banjir bandang yang terjadi tanggal 27 Januari 2016. Dalam data assessment, tercatatkan Gampong Papeun 195 KK 886 jiwa, Gampong Tuha Biheu 147 KK 480 jiwa, Gampong Batee 290 KK 1300 jiwa dan Gampong Ingin Jaya 257 KK 1234 jiwa.

Berdasarkan data tersebut yang di peroleh melalui proses assessment yang dilakukan relawan PMI, bantuan family hygine kit sejumlah 889 paket disalurkan. Data penyaluran bantuan sesuai dengan total jumlah kepala keluarga di empat gampong tersebut. Untuk setiap satu paket dibagikan untuk satu kepala keluarga, sehingga total penerima mamfaat dari bantuan ini sejumlah 3900 jiwa.

Read more...

Guna Meringankan Beban Warga, PMI Aceh Memobilisasi 50 Relawannya

Pembersihan Fasilitas Ruang kelas Sekolah Pasca banjir bandang pidieSehubungan dengan terjadinya bencana banjir di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh sesuai dengan laporan dan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber dan hasil survey lapangan oleh PMI Provinsi Aceh di PMI Kabupaten Aceh Besar dan PMI Kabupaten Pidie dipicu oleh hujan deras yang berlangsung lama di daerah perbukitan Seulawah.

Pemerintah setempat mencatat banjir terjadi pada Selasa (27/1/2016) pukul 22.00 WIB yang mengakibatkan sejumlah sungai di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Besar meluap sehingga berdampak terendamnya perumahan warga disejumlah kecamatan di Kabupaten setempat. Adapun wilayah terdampak banjir antara lain di Kabupaten Aceh Besar terdapat dua kecamatan, yaitu Kecamatan Seulimum dan Kecamatan Lembah Selawah, dan di Kabupaten Pidie terdapat delapan Kecamatan yaitu Kecamatan Muara Tiga, Kecamatan Padang Tiji, Kecamatan Pidie, Kecamatan Kota Sigli, Kecamatan Sakti, Kecamatan Indra Jaya, Kecamatan Mila dan Kecamatan Batee.

Read more...

Pelatihan Sibat PMI Kabupaten Aceh Tengah

Pelatihan Sibat Aceh TengahPMI  Kabupaten Aceh Tengah melakukan kegiatan Pelatihan SIBAT (Siaga Bencanaa Berbasis Masyarakat) yang di ikuti 20 orang peserta dari 14 Kampong di 6 Kecamatan. Kegiatan ini berlangsung dari  tanggal 24 sampai 28 Nopember 2015 bertempat di Markas PMI Kabupaten Aceh Tengah. Kegiatan ini di dampingi oleh Kepala Sub Divisi Bidang Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan dana inisiasi (IFRC) Internasional Ferderasi Red Cross and Red Crescent. Metode pelatihan dilengkapi dengan pembelajaran teori dan peraktek, fasilitator pelatihan tersebut dari Relawan PMI Kabupaten Aceh Tengah.

Read more...

Pelatihan Sibat PMI Kabupaten Pidie

pelatihan sibat pidiePMI  Kabupaten Aceh Pidie melakukan kegiatan Pelatihan SIBAT (Siaga Bencanaa Berbasis Masyarakat) di Gampong Tinti Kecamatan Rinti Kabupaten Pidie. Pelatihan Sibat ini dilaksanakan di Meunasah Gampong Rinti yang berjarak kurang lebih 35 Km dari kantor PMI Kabupaten Pidie.

Pelatihan ini di ikuti sebanyak 18 orang peserta dari tanggal 29 Nopember sampai dengan 4 Desember 2015. Pelatihan ini di buka secara simbolis oleh Ketua PMI Kabupaten Pidie bapak Zakaria HM Yusuf,SHI, MM dan dihadiri oleh Sekretaris PMI Kabupaten Pidie, Waka Polsek Mutiara Timur, Keuchik Rinti, Kasubdiv Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Aceh, Relawan PMI Kabupaten Pidie.

Read more...

Kegiatan Kesiapsiagaan Bencana Gampong PMI Kab. Aceh Selatan

pelatihan sibat 2015 kabupaten Aceh SelatanPMI  Kabupaten Aceh Selatan di dukung PMI Provinsi Aceh telah melakukan kegiatan Pelatihan SIBAT ( Siaga Bencanaa Berbasis Masyarakat ) di Gampong Paya dan Gampong Ruak Kecamatan Kelut Timur Kabupaten Aceh Selatan. Pelatihan dimulai dari tanggal 2 sampai dengan 7 Nopember 2015, bertempat di Kantor Keuchik Gampong Paya dan Kantor Geuchik Gampong Ruak.

Pembukaan dilakukan tanggal 2 Nopember 2015 oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan  mewakili Ketua PMI Kabupaten Aceh Selatan. Turut dihadiri oleh Keuchik Gampong Paya , Keuchik Gampong Ruak, Kasubdiv Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Aceh Bapak Fauzi Husaini. Kegiatan ini di fasilitasi oleh relawan PMI Kabupaten Aceh Selatan. Peserta yang hadir 15 orang, mereka masing masing merupakan masyarakat gampong Paya dan gampong Ruak.

Read more...

Joomla SEO by AceSEF