image1 image2 image3 image4 image5

Guna Meringankan Beban Warga, PMI Aceh Memobilisasi 50 Relawannya

Pembersihan Fasilitas Ruang kelas Sekolah Pasca banjir bandang pidieSehubungan dengan terjadinya bencana banjir di Kabupaten Pidie Provinsi Aceh sesuai dengan laporan dan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber dan hasil survey lapangan oleh PMI Provinsi Aceh di PMI Kabupaten Aceh Besar dan PMI Kabupaten Pidie dipicu oleh hujan deras yang berlangsung lama di daerah perbukitan Seulawah.

Pemerintah setempat mencatat banjir terjadi pada Selasa (27/1/2016) pukul 22.00 WIB yang mengakibatkan sejumlah sungai di Kabupaten Pidie dan Kabupaten Aceh Besar meluap sehingga berdampak terendamnya perumahan warga disejumlah kecamatan di Kabupaten setempat. Adapun wilayah terdampak banjir antara lain di Kabupaten Aceh Besar terdapat dua kecamatan, yaitu Kecamatan Seulimum dan Kecamatan Lembah Selawah, dan di Kabupaten Pidie terdapat delapan Kecamatan yaitu Kecamatan Muara Tiga, Kecamatan Padang Tiji, Kecamatan Pidie, Kecamatan Kota Sigli, Kecamatan Sakti, Kecamatan Indra Jaya, Kecamatan Mila dan Kecamatan Batee.

PMI Provinsi Aceh bersama dengan PMI Kabupaten Aceh Besar dan PMI Kabupaten Pidie telah melakukan kegiatan tanggap darurat bencana Banjir Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Pidie sejak 27 Januari 2016 dengan memobilisasi relawan dari PMI Kabupaten Pidie dan PMI Kabupaten Aceh Besar dengan dukungan PMI Provinsi Aceh guna meringankan beban masyarakat. Tahap pertama 20 orang relawan dimobilisasi guna membantu masa tanggap darurat. Kemudian tahap kedua pasca surutnya banjir, kembali memobilisasi 30 relawan guna membersihkan fasilitas umum diantaranya dua Masjid, satu sekolah TK, dua Meunasah, satu sekolah SD, satu kantor keuchik, satu fasilitas MCK umum, yang terkena dampak banjir bandang tersebut.

Joomla SEO by AceSEF