image1 image2 image3 image4 image5

Kegiatan Kesiapsiagaan Bencana Gampong PMI Kab. Aceh Selatan

pelatihan sibat 2015 kabupaten Aceh SelatanPMI  Kabupaten Aceh Selatan di dukung PMI Provinsi Aceh telah melakukan kegiatan Pelatihan SIBAT ( Siaga Bencanaa Berbasis Masyarakat ) di Gampong Paya dan Gampong Ruak Kecamatan Kelut Timur Kabupaten Aceh Selatan. Pelatihan dimulai dari tanggal 2 sampai dengan 7 Nopember 2015, bertempat di Kantor Keuchik Gampong Paya dan Kantor Geuchik Gampong Ruak.

Pembukaan dilakukan tanggal 2 Nopember 2015 oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan  mewakili Ketua PMI Kabupaten Aceh Selatan. Turut dihadiri oleh Keuchik Gampong Paya , Keuchik Gampong Ruak, Kasubdiv Penanggulangan Bencana PMI Provinsi Aceh Bapak Fauzi Husaini. Kegiatan ini di fasilitasi oleh relawan PMI Kabupaten Aceh Selatan. Peserta yang hadir 15 orang, mereka masing masing merupakan masyarakat gampong Paya dan gampong Ruak.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan dana inisiasi (IFRC) Internasional Ferderasi Red Cross and Red Crescent. Materi yang disampaikan diantaranya pengantar pelatihan, kepalang merahan, sibat dan KPBG, konsep dan strategi pendekatan KBBM, mengenal dan bermitra dengan masyarakat, PRA/HVCA, pemetaan BKRK, menggerakan masyarakat kesadaran risiko dan dampak bencana, pengantar tanggap darurat bencana, evakuasi, system peringatan dini dan informasi bencana, distribusi relif, dan di akhiri dengan simulasi tanggap darurat bencana.

pelatihan sibat 2015 kabupaten Aceh Selatan

 

 

 

Joomla SEO by AceSEF