image1 image2 image3 image4 image5

Bidang Pengembangan Organisasi

Penutupan Program Kerjasama PMI - ARC

pemberian plakat dari ARC untuk PMIPalang Merah Indonesia (PMI), merupakan satu-satunya organisasi kemanusiaan yang pertama sekali dibentuk tepatnya sebulan setelah Kemerdekaan Republik Indonesia dan insyaallah akan genap 69 Tahun pada tanggal 17 September 2014 bulan depan.

Sebagaimana madatnya PMI membantu pemerintah dalam pelayanan dibidang kebencanaan, donor dan kesehatan lainnya, PMI propinsi Aceh telah banyak melakukan pengabdian dimasyarakat sejak masa konflik, respon tsunami, banjir bandang di Tangse dan Bencana tersebesar di Aceh pasca Tsunami pada awal Juli 2013 lalu Gempa Bumi di Kab. Aceh Tengah dan Kab Bener Meriah .

Dalam perjalanan disetiap respons tanggap darurat bencana, donor darah dan pelayanan kesehatan PMI banyak sekali bekerjasama yang telah dilakukan PMI Aceh dengan pemerintah baik ditingkat propinsi, kabupaten, kecamatan sampai kelurahan/desa, dan para penggiat social kebencanaan lainnya dan tentunya saudara kami seluruh palang merah internasional yang dinaungi oleh Federasi Palang Merah Internasional (IFRC).

Read more...

PMI Aceh Seleggarakan MUKERPROV 2013

Palang Merah Indonesia Provinsi Aceh menyelenggarakan Musyawarah Kerja (MUKER) tahun 2013 pada taggal 26-29 Desember 2013 di Aula Kator Bupati Kabupaten Aceh Barat yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Aceh Barat H. T. Alaidinsya mewakili Gubernur Provinsi Aceh.   

Acara yang menjadi agenda tahunan di selenggarakan oleh PMI Provinsi Aceh dalam rangka mengevaluasi program kerja di tahun 2013 dan penyusunan rencana strattegis untuk tahun 2014.

Hadir dalam pelaksanaan MUKER utusan Ketua dan sekretaris dari 23 PMI Kabupaten dan Kota Se-Aceh, juga Kepala Markas PMI Pusat Rapiudin Hamarung bersama program coordiator Palang Merah Amerika untuk Aceh Syarifah Marlina.

Read more...

PMI Aceh Selatan Tingkatkan Pelayanan Lebih Baik di 2014

Tapaktuan - PMI Kabupaten Aceh Selatan beberapa waktu lalu pada hari sabtu 7/12/2013 melaksanakan Musyawarah Kerja II (Mukerkab), yang secara resmi di buka oleh Ketua PMI Kabupaten Aceh Selatan Drs. H. Harmaini, M.Si, dalam sambutannya Ketua menyampaikan harapan kepada peserta Mukerkab untuk dapat memberikan saran dan masukan, agar program kerja tahun 2014 lebih baik sesuai dengan tema tingkatkan pelayanan Kemanusiaan lebih baik.


Mukerkab yang dilaksanakan pada penghujung tahun 2013 sebagai evaluasi program kerja selama 2013 dan merencanakan agenda kerja untuk tahun 2014, dihadiri 98 utusan sebagai peserta dari unsur Pengurus PMI Kab. Aceh Selatan, Pengurus PMI Kecamatan, Anggota Korps Sukarela (KSR), Tenaga Sukarela (TSR) dan Perwakilan PMI Provinsi Aceh.

Read more...

PMI Kota Langsa Laksanakan MUKERKAB 2013

Minggu, 22/12/2013, PMI Kota Langsa menggelar Musyawarah Kerja (Mukerkab) yang ketiga selama periode kepengurusan 2011-2015 di Markas PMI Kota Langsa Jalan Islamic Center, Langsa Baro.


Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PMI Kota Langsa, T.Iskandar Faisal dan dihadiri oleh 50 orang peserta dari segenap jajaran Pengurus PMI Kota Langsa dan utusan Pengurus lima PMI Kecamatan serta relawan yang terdiri dari Korps Sukarela (KSR), Tenaga Suka Rela (TSR) dan Palang Merah Remaja (PMR).

 
Dalam sambutannya, Iskandar mengharapkan partisipasi semua unsur di PMI untuk mendukung kegiatan PMI terutama pelayanan kesehatan donor darah. Karena untuk tahun 2013, PMI Kota Langsa hidup dari bantuan Unit Donor Darah (UDD), karena tidak mendapatkan bantuan dari APBK, sehingga kami dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan mengandalkan bantuan masyarakat melalui sumbangan serta dukungan relawan dan support dari PMI Provinsi.

Read more...

PMI Kab/Kota Se-Aceh hadiri Pra MUKERPROV 2013

Dalam rangka persiapan dan evaluasi Musyawarah Kerja Provinsi (MUKERPROV) 2013, PMI Provinsi Aceh menyelenggarakan Rapat Kerja Pra Mukerprov, ( 2/12/2013 ) bertempat di Gedung Training Center Rumoh PMI yang dihadiri oleh 53 perwakilan dari 19 PMI Kab/Kota.


Kegiatan yang mengangkat tema sinkroniasi dan integrasi rencana kerja 2014, di buka oleh Ketua PMI Provinsi Aceh Ir. T. Alaidinsyah, M.Eng, dalam sambutannya Ketua menghimbau kepada seluruh pengurus PMI Kab/Kota agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan PMI dengan menyiapkan perencanaan yang memperhatikan kebutuhan yang paling rentan di masyarakat, untuk itu diperlukan perencanaan terpadu dari seluruh komponen organisasi PMI sehingga target yang sudah ditentukan menjadikan organisasi PMI dicintai masyarakat akan tercapai dengan maksimal.

Pada kesempatan ini, turut juga dihadiri oleh delegasi perwakilan Palang Merah Amerika untuk wilayah Aceh Syarifah Marlina yang menyambut baik dengan dilaksanakannya acara ini dan berharap akan tercapai perencanaan yang dibuat dalam program-program yang mampu menarik minat donor untuk bekerjasama dengan PMI.

Read more...

Joomla SEO by AceSEF