image1 image2 image3 image4 image5

MukerProv II PMI Provinsi Aceh di Gelar

Musyawarah Kerja Provinsi Palang Merah Indonesia Resmi dibuka


Senin Malam (28/11/11)Bertempat di Rumoh PMI Jl. Nyak Adam Kamil, Gampong Ateuk Munjeng – Banda Aceh, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (MUKERPROV) PMI se-Aceh. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh pengurus dari 23 PMI Kab/Kota, Perwakilan dari PMI Pusat, Gubernur Provinsi Aceh yang diwakili oleh sekda provinsi Aceh Drs.T.Setia Budi.MM dan beberapa unsur Muspika dijajaran Pemprov serta delegasi dari Palang Merah Amerika, Palang Merah Australia dan Mitra kerja PMI Bank Mandiri Syariah, Bank BNI Syariah.

 

Dalam sambutanya Ir. T. Alaidinsyah. M,Eng selaku Ketua PMI Provinsi Aceh menyampaikan bahwa Musyawarah Kerja ini dilakukan setiap tahunnya sebagai bentuk evaluasi dari kegiatan – kegiatan PMI ditahun sebelumnya dan merumuskan rencana kerja tahunan yang akan dibahas selama 2(dua) hari kedepan dari tanggal 29 s.d 30 November 2011, dengan kekuatan Relawan PMI di Aceh yang terlatih sebanyak 3.691 orang sudah melakukan berbagai aktifitas pelayan kepada masyarakat sesuai dengan mandatnya yang diberikan pemerintah melalui Kepres N0.25 tahun 1950 kepada PMI untuk membantu pemerintah dalam aspek sosial kemanusiaan terutama dibidang pelayanan donor darah, penanggulangan Bencana dan pelayanan sosial dan kesehatan lainya.

Acara pembukaan musyawarah kerja berlangsung sederhana dan hidkmat ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Aceh yang diwakili oleh Sekda Provinsi Aceh Drs.T.Setia Budi.MM dalam sambutannya mengharapkan dalam pelaksanaan Mukerprov ini kedepan PMI Aceh akan terus meningkatkan kinerjanya. Dengan demikian, PMI Aceh kedepan akan mampu berinovasi dan menyiapkan SDM yang handal dengan manajemen organisasi yang baik, profesional serta kreatif, selain itu juga kepada seluruh Ketua PMI se-Aceh untuk terus membantu masyarakat dalam kegiatan kemanusiaan sesuai dengan peran PMI yang selama ini sangat membantu pemerintah khususnya dalam kegiatan tanggap darurat bencana, Pengurangan Risiko Bencana dan donor darah, maka dengan pelaksanaan Mukerprov ini diharapkan dapat meningkat kwalitas dari kegiatan- kegiatan PMI dimasyarakat.

 

Selain itu Gubernur Provinsi Aceh juga mengingatkan bahwa segala aspek kegiatan baik pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan termasuk pelayanan kemanusiaan dituntut adanya sifat keterbukaan dan transparansi manajemen (open management) sehingga akan lebih meningkatkan kepercayaan kepada suatu institusi yang menjalankannya termasuk PMI.

 

 

Informasi : Asep Iwan Sugiana Kepala Markas PMI Prov. Aceh phone : 0852 9654 2409, Pan.dok : R. Surya S. phone 0813 6273 2770 email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. /This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Joomla SEO by AceSEF