image1 image2 image3 image4 image5

PMI Aceh Seleggarakan MUKERPROV 2013

Palang Merah Indonesia Provinsi Aceh menyelenggarakan Musyawarah Kerja (MUKER) tahun 2013 pada taggal 26-29 Desember 2013 di Aula Kator Bupati Kabupaten Aceh Barat yang dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Aceh Barat H. T. Alaidinsya mewakili Gubernur Provinsi Aceh.   

Acara yang menjadi agenda tahunan di selenggarakan oleh PMI Provinsi Aceh dalam rangka mengevaluasi program kerja di tahun 2013 dan penyusunan rencana strattegis untuk tahun 2014.

Hadir dalam pelaksanaan MUKER utusan Ketua dan sekretaris dari 23 PMI Kabupaten dan Kota Se-Aceh, juga Kepala Markas PMI Pusat Rapiudin Hamarung bersama program coordiator Palang Merah Amerika untuk Aceh Syarifah Marlina.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilaksaakan pada kamis malam tanggal 26/12/2013 bertepatan dengan peringatan 9 tahun tsuami, dalam sambutannya Ketua PMI Provinsi Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah, M.Eng menyampaikan pidato Ketua Umum PMI, H. Muhammad Jusuf Kalla dalam rangka Peringatan tahun relawan Internasional 5 Desember 2013 dan Hari Relawan PMI 26 Desember 2013 dengan megangkat tema “Relawan Palang Merah Indonesia Berbakti untuk Perikemanusiaan, Persaudaraan da Perdamaian”, denga harapan dapat mengundang semangat kerelawanan di diri setiap relawan PMI untuk terdorog bersama-sama PMI berperan  dalam kegiata nyata da langsung kepada masyarakat.

Jusuf Kalla juga mengajak agar bersama-sama meningkatkan upaya dalam membina dan mengembangkan relawan, agar mereka dapat turut serta berkontribusi memanjukan organisasi PMI tercinta.

Pelaksanaan MUKER dilangsungkan di tempat yang sama Aula Kator Bupati Aceh Barat selama dua hari efektif 27-28/12, dengan menghasilkan rekomedasi akhir diantaranya sebagai berikut :

  • Peningkatan penggungaan Corporate Indetity pada setiap fasilitas PMI sebagai identitas resmi organisasi
  • Adanya supervisi yang lebih intensif dari PMI Provinsi Aceh kepada 23 PMI Kab/Kota se-Aceh Penguatan kapasitas Markas PMI di Kab/Kota dengan adanya staf profesional dan kerjasama dalam betuk MOU dengan Dinas/Lembaga terkait 
  • Pembentukan dan mengaktifkan Posko penanggulanga bencana di tingkat PMI Kab/Kota
  • Pertemua koordinasi dengan agenda Megatrush Mentawai untuk 10 Kab/Kota di wilayah pesisir barat dan selatan
  • Pembentukan 1 Unit Door Darah (UDD) di wilayah barat dan selatan serta 1 unit di wilayah tengah
  • Pelaksanaan MUKER tahun 2014 sebagai tuan rumah di usulkan pelaksnaan oleh PMI Kab. Simeulue, PMI Kab. Aceh Utara atau PMI Kab. Aceh Selatan. [eR]

 

Joomla SEO by AceSEF