image1 image2 image3 image4 image5

Pelatihan Surveyor "Studi Analisa Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR)"

pelatihan surveyorJumat, 30 Mei 2014 Ketua PMI Provinsi Aceh T Alaidinsyah membuka pelatihan surveyor yang dilaksanakan di gedung Rumoh PMI. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari di Banda Aceh dengan peserta dari masing-masing perwakilan PMI cabang kab/kota yang ada di provinsi Aceh. Pelatihan ini merupakan pembekalan terhadap surveyor bagaimana melakukan survey yang baik agar terjaga kevalidan data. Tujuannya untuk studi analisa pembinaan palang merah remaja ( PMR).

Terjadinya banyak perubahan signifikan di berbagai sendi kehidupan para remaja, termasuk dalam hal intervensi budaya, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, kekerasan, perubahan iklim, dan migrasi.

Tinjauan menyeluruh mengenai program PMR perlu dilakukan sebagai dasar untuk revisi perencanaan program jangka panjang,  berkaitan dengan manajemen pembinaan PMR.

 

Dalam  perkembangannya, kegiatan PMR berbasis pada sekolah. Jenjang keanggotaannya pun mengikuti tingkat pendidikan yang ada di Indonesia. Kurikulum pendidikan sekarang ini sedikitnya pasti berpengaruh terhadap pengembangan dan pembinaan PMR.

Untuk itu perlu dilakukan studi analisa terhadap pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan Prinsip-prinsip Dasar Gerakan Kepalangmerahan dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI. Dari hasil studi analisa ini nantinya akan melahirkan dokumen analisis situasi mengenai rekomendasi manajemen pembinaan PMR yang bersesuaian dengan perkembangan remaja Indonesia.

Joomla SEO by AceSEF