image1 image2 image3 image4 image5

PMI Aceh Selatan Melaksanakan Orientasi Pembina PMR dan Pelatihan Fasilitator

Orientasi Pembina

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Selatan mengadakan Orientasi Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) bagi 14 guru SMP dan SMA/SMK. Kegiatan ini bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan selama lima hari mulai tanggal 18 s/d 22 Juni 2014.

Ketua Bidang pengembangan organisasi dan sumber daya PMI Kabupaten Aceh Selatan Bapak H. Idris Ahmad mengatakan bahwa tujuan diadakan orientasi ini adalah untuk memberi pembekalan kepada guru pembina PMR agar lebih memahami manajemen pembinaan dan peningkatan keterampilan menjadi fasilitator, bagaimana memfasilitasi materi pembinaan PMR. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka pengembangan PMR di seluruh tingkatan baik tingkat Mula (SD/MI), Madya (SMP/MTs), maupun Wira (SMA/MA/SMK).

Selain Kegiatan Orientasi, juga dilaksanakan pelatihan fasilitator PMR dengan peserta berjumlah 15 orang yang merupakan perwakilan dari KSR.

Dari hasil pelatihan diharapkan peserta dapat menerapkan ilmu pembinaan dan pengembangan karakter kepalangmerahan untuk remaja disekolah, serta mengembangkan kegiatan pelayanan sosial kemanusiaan untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan, ujar Kepala Markas PMI Kabupaten Aceh Selatan Jeep Hendrian yang juga menjadi koordinator kegiatan.

(Lastiar Muzni/Humas PMI Kab. Aceh Selatan)

Joomla SEO by AceSEF