image1 image2 image3 image4 image5

BP2IP Malahayati Aceh Kumpulkan 144 Kantong Darah

Donor Darah BP2IP pada Dies Natalis ke Lima

Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh melaksanakan donor darah di BP2IP Malahayati Aceh, Rabu (25/10). Kegiatan ini dalam rangka dies natalis ke 5. Kegiatan donor darah di ikuti oleh oleh Taruna, Pegawai BP2IP Malahayati Aceh, Tamu undangan PT. Pelindo dan Rekanan Kerjalain. Peserta sangat antusias mengikuti donor darah sehingga berhasil mengumpulkan sebanyak 144 Kantong darah.

Selain donor darah BP2IP Malahayati Aceh melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Donor Darah Rutin 3 bulan sekali dengan PMI Banda Aceh dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama dibidang kemanusiaan. Penandatangan MoU dilakukan oleh Kepala BP2IP Malahayati Aceh H. Hartanto MH, MMarE dengan ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny di Aula BP2IP selepasa kegiatan Talk Show Manfaat perkembangan, tantangan dan hambatan Tol Laut Indonesia dan Implementasi International Safety Management (ISM) Code.

Kepala BP2IP Malahayati Aceh H Hartanto MH, MmarE saat dikonfirmasi menjelaskan “kita punya taruna lebih kurang 400 orang dengan adanya kerjasama BP2IP Malahayati Aceh dengan PMI Banda Aceh saya yakin bisa berjalan karena saya sudah intruksikan kepada taruna untuk senang donor darah. Tambahnya lagi “dengan adanya kegiatan donor darah bisa menyadarkan kita hidup di tengah-tengah masyarakat yang saling membatu dan jangan sampai setelah donor darah mereka merasa memiliki hutang budi pada masyarakat yang membutuhkan, donor darah tidak hanya membantu mereka yang membutuhkan tetapi juga untuk kesehatan.”

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “terimkasih kepada Kepala BP2IP Malahayati Aceh yang telah melakukan MoU dengan PMI Banda Aceh, selama ini penyumbang darah yang terbanyak ada di BP2IP Malahayati yang mencapai ratusan darah.” Tambahnya juga “Sekali lagi terimkasih kepada Taruna, Pegawai BP2IP Malahayati Aceh dan pendonor darah sukarela mudah-mudahan apa yang disumbangkan bisa menjadi amal baik dan bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah.”

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Maskur, ST  Staff kehumasan PMI Kota Banda Aceh, Tlp. 0852 6015 0020, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious