image1 image2 image3 image4 image5

GLADIAN RELAWAN V NASIONAL KSR PERGURUAN TINGGI SECARA RESMI DIBUKA

Aceh Utara-Lhokseumawe (18/11/2013) Sebanyak 123 Korps Sukarela(KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Perguruan Tinggi se-Indonesia berkumpul di Gedung Olah Raga(GOR) ACC Cunda untuk melaksanakan Pembukaan Gladian Relawan V se- Indonesia.

Korps Sukarela PMI Unit 04 Universitas Malikussaleh yang menjadi Tuan Rumah Kegiatan sebagai bentuk amanat pertemuan Relawan setiap 2(dua) Tahunan ditingkat Nasional,Kegiatan ini sendiri di buka langsung secara resmi oleh Rektor Universitas Malikussaleh Dr.H.Apridar,SE,MSi dan kata sambutan dari Ketua Umum PMI Pusat yang diwakili oleh Ketua Bidang PMR Relawan dan Teknologi Informasi PMI Pusat, Bapak H.Muhammad Muas,SH.


Dalam Sambutannya , Bapak Muhammad Muas menyampaikan bahwa sejarah terbentuknya Organisasi Palang Merah merupakan bagian terpenting di Negara Republik Indonesia sebagai bagian dari kedaulatan Negara Indonesia sebagai Negara Merdeka, sejarah ini dibuktikan dengan keterlibatan PMI sebagai satu – satunya organisasi dalam perpindahan pemerintahan Indonesia dari Jakarta menuju Jogjakarta, maka dari itu Organisasi PMI mempunyai nilai yang sangat bermakna dimata bangsa karena telah mengisi proklamasi kemerdekaan Indonesia dan jangan menganggap organisasi PMI sama seperti organisasi lain ,Imbuhnya.

Terkait dengan Peran kader Muda dan Relawan PMI, pentingnya peningkatan kemampuan relawan PMI yang merupakan tulangpunggung organisasi PMI sekaligus ujung tombak dalam memberikan pelayanan dimasyarakat, selain keterampilan teknis untuk melakukan tugas dibidang kesehatan dan penanggulangan bencana pada masa darurat, relawan PMI juga harus dibekali dengan kemampuan pembinaan kepada generasi muda, hal ini dilakukan pada masa tidak terjadi bencana.


Disela sambutannya beliau juga menyampaikan pesan untuk selalu menjaga dan mengembangkan Kapasitas Relawan PMI dengan Komunikasi , koordinasi yang baik antar semua jenjang organisasi sampai pada level Perguruan Tinggi, Kegiatan Gladian Relawan V akan dilaksanakan selama tujuh hari tanggal 18 s/d 24 November 2013, perwakilan relawan terdiri dari Unit KSR PMI se-Indonesia dari Aceh sampai Papua.

Diacara Pembukaan ini Turut Hadir, ketua PMI Provinsi Aceh, Ketua PMI Kabupaten Aceh Utara, KasRem 011 Lilawangsa, Komandan LANAL Lhokseumawe, perwakilan dari Bupati, Walikota Lhokseumawe, BPBD Aceh utara, dan Unsur Muspika lainnya.



Informasi :  PMI Provinsi Aceh. Sdr. aprizal phone : +62 821 6015 1135, Ketua panitia GLADIAN KSR PMI Unit Malikussaleh  Sdr. Bambang Pranajaya  : +62 852 96612 920
Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious