image1 image2 image3 image4 image5

Hafizd Ma`aruf Akbar Koordinator Forpis Aceh 2016 - 2017

koordinator forpis aceh 2016 Hafidz maaruf akbarPMI Provinsi Aceh memfasilitasi pertemuan Forum Komunikasi Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) tingkat Provinsi Aceh, bertempat di Markas  PMI Provinsi Aceh pada tanggal 27 sampai 28 Mei 2016. Tujuan kegiatan ini untuk memilih koordinator forpis baru masa bakti 2016 - 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 12 orang perwakilan Forpis  kab/kota se-Provinsi Aceh.

Sebagai seorang koordinator mereka perlu memiliki pengetahuan kepalangmerahan, kepribadian yang baik, serta kemampuan berbahasa asing. Hal ini bukan suatu keharusan, hanya untuk memudahkan seorang koordinator dalam mengelola forum komunikasi nantinya.

Dalam suasana yang santai calon-calon koordinator forpis Aceh mengungkapkan visi misi forum komunikasi yang akan dibangun dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Apresiasi yang besar ditujukan kepada mereka oleh divisi Pengembangan PMR dan Sukarelawan tentang bagaimana kemajuan sumberdaya anak PMR sekarang ini.

Dalam musyawarah pemilihan koordinator, terpilihlah Hafizd Ma`aruf  Akbar yang berasal dari utusan Forpis PMI Kabupaten Aceh Selatan. Hafizd Ma`aruf  Akbar adalah anggota PMR SMA Negeri Unggul Kabupaten Aceh Selatan. Perolehan suara terbanyak mengukuhkan Hafidz Ma`aruf Akbar sebagai koordinator forum komunikasi PMR tingkat Provinsi.

Disamping memilih koordinator baru, dalam forum ini juga mengaktifkan akun facebook Forpis Aceh. Penggunaan media sosial facebook bersifat grup tertutup dan dikelola oleh koordinator Forpis Aceh terpilih. Akun facebook diharapkan menjadi media berbagi informasi serta sarana diskusi.

Media sosial ini mempunyai beberapa aturan yang telah susun dan disepakati bersama. Aturan ini dibuat dengan harapan dapat menjaring spam, serta menghindari akun lain yang mengatasnamakan Forpis Aceh. Apabila masa bakti koordinator forum telah berakhir, maka pengelolaan akun akan di serah terimakan kepada koordinator forpis masa bakti berikutnya.

Berikut Ketentuan Penggunaan dan Pengelolaan Media Sosial

  1. Akun hanya dikelola oleh Koordinator FORPIS Aceh
  2. Apabila koordinator berganti, maka password akan direstart oleh admin PMI Aceh (staff humas)
  3. Akun ini hanya boleh memberikan informasi yang bersifat edukatif terkait dengan kegiatan FORPIS
  4. Segala bentuk pemberian informasi di Facebook oleh anggota, tidak diperkenankan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras & Antar Golongan) serta bebas dari unsur pornografi.
  5. Tidak diperkenankan menggunakan Facebook untuk kepentingan promosi / MLM / memasarkan suatu produk / kegiatan politik & kampanye kecuali dengan ijin tertulis.
  6. Para anggota Facebook diharapkan saling menghormati sesama dengan tidak memancing flame atau perdebatan yang tidak berguna serta menggunakan bahasa yang santun.
  7. Anggota group berhak memberi informasi, saran,  serta apapun yang sifatnya positif dan apabila terjadi perselisihan dalam group, maka akan diselesaikan secara musyawarah FORPIS ACEH
Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious