image1 image2 image3 image4 image5

Kepengurusan PMI Provinsi Aceh 2015 - 2020 Dilantik

pelantikan pengurus PMI aceh masa bakti 2015-2020Kamis 28 April 2016 Kepengurusan PMI Provinsi Aceh Masa Bakti 2015 – 2020 dilantik oleh Pengurus PMI Pusat Bapak Ginandjar Kartasasmita sebagai Pelaksana Harian Ketua Umum di Convention Hall Rumoh PMI. Dengan dilantiknya Pengurus PMI Provinsi Aceh Masa Bakti 2015 - 2020 diharapkan dapat membawa PMI Provinsi Aceh menjadi lebih berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat sesuai dengan visi Palang Merah Indonesia.

Dari berbagai macam latarbelakang profesi dan pekerjaan, Pengurus PMI Provinsi Aceh Masa Bakti 2015-2020 siap mengabdikan diri menjadi Pengurus PMI yang dikukuhkan dalam Pembacaan Ikrar Pelantikan. Bersama dengan pemerintah, bekerja membantu melayani masyarakat untuk kemanusian sesuai dengan Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah Dan Bulan Sabit Merah, diantaranya; Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.

Tanggung jawab yang besar ini tentunya membutuhkan jajaran kerja yang terbagi dalam bidang tugas pada struktur Kepengurusan Palang Merah Indonesia Provinsi Aceh Masa Bakti 2015 - 2020. Melalui Surat Keputusan Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia No : 112/KEP/PP-PMI/III/2016 Tentang Pengesahan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Aceh Masa Bakti 2015 – 2020. Susunan kepengurusan yang terbentuk antara lain :

Dewan Kehormatan PMI Provinsi Aceh Masa Bakti 2015 – 2020

Ketua : Bustari Mansyur
Anggota ;

1. Drs. H. Lukman CM

 

2. Tgk. H. Muhammad Faisal Amin

 

3. Kombes Pol. Syamsul Bahri

  4. Nasir Zalba, SE

Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Aceh Masa Bakti 2015 – 2020

Pelindung : Gubernur Provinsi Aceh
Ketua : Ir. Teuku Alaidinsyah, M. Eng

Wakil Ketua Bidang Organisasi

: Murdani Yusuf, SE

Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana

: H. Anwar Daud, SH
Wakil Ketua Bidang Kesehatan & Donor Darah : dr. Kurnia Fitri Jamil, M. Kes, Sp.PD

Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga

: Ir. Suryadi
Wakil Ketua Bidang Sukarelawan : Ansari Muhammad, S.Pt
Sekretaris : Drs. Muhammad AH, M. Kom I

Wakil Sekretaris

: Rudianto, SE

Bendahara

: Dedy Saputra Lukman, B.Com

Wakil Bendahara

: T. Husnisyah, SP
Anggota  ; 1. Edwar M. Nur, SE. MM
  2. T. Ardiansyah, SH
  3. Muzni Haffaz
  4. H. Edi Ahyar, SE
  5. Ir. Suwarli

Dalam Sambutan Gubernur yang dibacakan Asisten II Bidang Keistimewaan pembangunan dan ekonomi Setda Prov. Aceh Bapak Azhari Hasan SE. MSi, Jadikanlah organisasi PMI ini sebagai kebanggaan rakyat, yang siap membantu dalam kondisi darurat. Sebagai patner pemerintah, fungsi PMI yang harus ditingkatkan, perlu berikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat siap dalam menghadapai segala bencana.

Dalam sambutan Pelaksana Harian Ketua Umum Palang Merah Indonesia Bapak Ginandjar Kartasasmita mengatakan, bencana bukan hanya masalah palang merah, bencana merupakan masalah negara, tidak mungkin palang merah dimana pun bisa mengatasi bencana sendiri, tetapi negaralah yang berkewajiban mengatasinya tetap. Karena itu ada badan yang namanya BNPB, itu adalah badan pemerintah yang tugasnya kebencanaan. Namun aparat pemerintah saja dimana pun tidak memadai. Bencana itu kadang kala lebih efektif dan lebih cepat ditanggapi dan diatasi oleh masyarakat itu sendiri. Nah, PMI adalah keterwakilan gerakan kemanusiaan yang ada di masyarakat.

Tantangan program pada kepengurusan yang baru sekilas telah dipapar dalam sambutan Ketua PMI Provinsi Aceh terlantik Bapak Ir. T. Alaidinsyah, M.Eng antara lain, Bidang donor darah dan kesehatan dimana perlu peningkatan pelayanan donor darah yang saat ini masih banyak kebutuhan darah yang harus dicukupi di rumah sakit-rumah sakit. Dalam bidang kesehatan PMI Provinsi Aceh juga telah bekerjasama dengan Palang Merah Singapura dalam pengembangan sumberdaya Rumah Sakit Cut Nyak Dien di Meulaboh dengan telah melatih para medis di Singapura untuk menghadapi kedaruratan dalam melayani pasien saat bencana. Bidang sukarelawan, kerjasama ini berfokus pada pembinaan sekolah-sekolah sehat. PMI Provinsi Aceh juga siap ikut dalam agenda nasional dengan akan mengirimkan kontingen pada Jumbara Nasional Palang Merah Indonesia di Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan Juli 2016.  

pemberian santunan kepada ahli waris alm.ZulkarnainDalam Acara pelantikan ini PMI Provinsi Aceh juga memberikan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Bapak Zulkarnain sejumlah Rp. 110.760.000,- dan Rp. 12.000.000,- beasiswa pendidikan kepada anak beliau. Almarhum meninggal dunia dalam masa tugas piket sebagai security pada Aceh Community Center Sultan II Selim yang merupakan unit usaha PMI Provinsi Aceh.

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious