image1 image2 image3 image4 image5

KSR-PMI Unit Unsyiah Menggelar Diklatsar

diklatsar ke xxv ksr-pmi unit unsyiahSebanyak 45 orang calon Relawan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Syiah Kuala Unsyiah mengelar Apel pembukaan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) yang ke XXV di Gedung Gelangang, Darussalam, Rabu (28/09). Kegiatan ini bertujuan untuk mendidik Mahasiswa untuk menjadi relawan kemanusian dengan tema “Generasi Sukarelawan yang Peduli Sesama.”

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 28 September sampai 1 Oktober 2016. Para Calon relawan PMI akan dibekali materi sesuai buka manajemen relawan dengan pola 120 jam antara lain, sejarah Palang Merah, Pertolongan Pertama, Tanggap Darurat Bencana. Assesment, Restoring Family Link (RFL), Water and Sanitation (Watsan), Kesehatan Remaja, Dapur Umum dan materi wajib lainnya tutur ketua Panitia Delangga.

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dalam saat dikonfirmasi menjelaskan “Tujuan utama dalam kegiatan kemahasiswaan ini adalah kuliah sedangkan organisasi adalah tujuan kedua untuk menambah ilmu pengetahuan yang tidak di ajarkan di bangku perkuliahan.” Tambahnya lagi “harapannya seluruh peserta bisa mengikuti Diklatsar sampai selesai.”

Kepala Bagian Minat Bakat dan Penalaran Informasi Kemahasiswaan Drs. Ibrahim, M. Pd mewakili Rektor Unsyiah saat dikonfirmasi mengatakan “KSR PMI Unsyiah adalah Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) yang luar biasa, bekerja secara sukarela tidak mengharap pamrih. Semoga seluruh calon relawan KSR PMI bisa mengimplementasikan ilmu yang di berikan untuk masyarakat.”

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious