image1 image2 image3 image4 image5

Pembinaan Palang Merah Remaja Membentuk Karakter Positif

PMI Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan orientasi  Pembina Palang Merah Remaja (PMR) yang  diikuti oleh perwakilan Guru dari SMP hingga SMA maupun MTS/MA di wilayah Kabupaten Aceh Utara.


Kegiatan pembinaan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 s/d 31 Oktober 2013 bertempat di Gedung  Aula Markas PMI Kabupaten Aceh Utara dan dibuka oleh Yafitzam Yusuf SE,MM selaku Sekretaris PMI Kabupaten Aceh Utara.


Orientasi Pembina PMR bertujuan memberikan pembekalan kepada guru pembina PMR agar lebih memahami  kegiatan berbasis kompetensi dan manajemen pembinaan kepada generasi muda melalui wadah PMR yang berada di lembaga pendidikan negeri maupun swasta.

Staf Pengembangan PMR & Relawan PMI Kabupaten Aceh Utara  Danny Syahputra, SH menambahkan peningkatan kemampuan guru dibidang  manajemen pembinaan khususnya pengembangan karakter kepalangmerahan kepada generasi muda sangat penting  dan dibutuhkan pada zaman ini, menurutnya untuk mencapai Pendidikan Karakter yang bermutu dan maksimal, harus dimulai dengan membangun sebuah lingkungan yang berkarakter.

 

Lingkungan yang positif bisa membentuk kita menjadi pribadi berkarakter positif, sebaliknya lingkungan yang negatif dan tidak sehat bisa membentuk pribadi yang negatif pula, Lingkungan memiliki peran yang sangat penting dalam membangun karakter-karakter individu yang ada di dalamnya.

Anggota PMR merupakan SDM PMI usia remaja, yang menjadi prioritas pembinaan sebagai calon pemimpin masa depan PMI. Semenjak mereka masih muda telah ditanamkan nilai-nilai sosial kemanusiaan, peduli, menjadi contoh sebaya, menciptakan kebiasaaan positif dengan berpedoman pada prinsip dasar gerakan perhimpunan palang merah dan bulan sabit merah internasional : Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.

Daftar Nama Peserta Orientasi Pembina PMR :  

1. Salina Ningsih, A. Ma & Rahmad Saifullah (SMPN 1 Cot Girek)
2. Muzakkir, SE & Fauzah, S. Pd (SMAN 1 Muara Batu)
3. Sumarni, S. Pd.,M. Si & Tajudin (SMAN 2 Seunuddon)
4. Imamura Yanti & Paradina Aulia (MTs/MA Syamsuddhuha)
5. Herni Hastuti, S. Pd.I & Yatono, S. Pd (SMPN 2 Lhoksukon)
6. Rosmiati, S. Sos & Abdul Mutaleb, S. Pd (SMAN 1 Nisam)
7. Zulkarnaini, S. Pd & Nurbaiti, S. Pd (SMAN 1 Tanah Pasir)
8. Habibi, S. Pd.I & Yuniati, S. Pd (SMAN 1 Langkahan)
9. Edi Saputra, S. Pd.I (MTsN Nibong)
10.Endang Wariah, S. Pd.I (SMKN 1 Lapang)
11.Nilawati, S. Pd (SMA Global Perintis)
12.Muzakkir, A. Md SMAN 3 (Putra Bangsa)
13.Eka Novarita, S. Pd (SMAN 1 Syamtalira Aron)
14.Abdul Hadi, S. Sos.I (SMAN 1 Tanah Luas)

Informasi : Staf Pengembangan PMR & Relawan PMI Kabupaten Aceh Utara  Danny Syahputra, SH HP.0852 7725 8584
Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious