image1 image2 image3 image4 image5

Bidang Pembinaan PMR & Relawan

Indra Saputra Pimpin KSR Markas

Komandan KSR Markas Kota Banda Aceh Indra Saputra Periode 2017-2019

Korps Sukarela (KSR) unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar Musyawarah Besar (MUBES) di Aula UTD PMI Banda Aceh, Sabtu (09/09). Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Persatuan Antar Relawan KSR Markas.”

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan pertanggung jawaban pengurus KSR Unit Markas Periode 2015-2017 dan pemilihan ketua KSR unit Markas baru periode 2017-2019 tutur Ketua Panitia M. Iqbal Purnama.

Pada pembukaan Mubes dihadiri oleh Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman Hangy, Kepala Markas Safriadi Ibrahim, Peserta Mubes, dan Perwakilan KSR se-Banda Aceh.

Mubes berlangsung alot yang dimulai dengan pemilihan presidium sidang, laporan pertanggung jawaban kepengurusan periode 2015-2017 dan terakhir membahas kriteria bakal calon dan pemilihan ketua KSR Unit Markas.

Pada pemilihan ketua KSR Unit Markas menetapkan dua orang calon ketua diantaranya Indra Saputra yang memperoleh 14 suara sedangkan Awalin Ridha memperoleh 8 suara. Dengan demikian Indra Saputra berhasil terpilih menjadi ketua KSR Unit Markas Periode 2017-2019 yang memperoleh suara terbanyak pada pemilihan.

Read more...

Safriadi Ibrahim Pimpin TSR Kota Banda Aceh

Ketua TSR Safriadi Ibrahim 2016-2018Tenaga Sukarela (TSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar pemilihan ketua baru periode (2016-2018) di Markas PMI Kota Banda Aceh, Minggu (20/03). Kegiatan ini bertujuan untuk regenerasi kepemimpinan yang berkarakter, professional dalam mendukung tugas kemanusian.

TSR merupakan individu secara sadar dan sukarela mendaftarkan diri sebagai anggota biasa PMI untuk berperan aktif dalam memperkuat manajemen pengembangan organisasi dan pelayanan kepalangmerahan sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Menjadi seorang TSR PMI Kota Banda Aceh sangatlah mudah, dengan syarat usia 18 tahun dan tak terbatas, mengikuti orientasi kepalangmerahan, serta mengikuti pelatihan spesialisasi yang akan di ambil.

Pemilihan ketua TSR dihadiri oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny ketika dikonfirmasi menyampaikan “Selamat kepada ketua TSR terpilih periode 2016-2018 Safriadi Ibrahim, S.Sos Serta terimakasih kepada ketua TSR lama Kurniawansyah Putra yang telah mengabdi untuk kemanusian.”

Read more...

Peringkat Kontingen Jumbara & Temu Karya PMI Provinsi Aceh

penutupan jumtekJumbara dan Temu Karya PMI Provinsi Aceh 2014 Nagan Raya Berakhir Sudah. Secara resmi di tutup oleh Sekda Pemkab Nagan Raya Bapak H T Zamzami, MM. Penyelenggaraan Jumbara dan Temu karya ini berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 29 November 2014.

Perkemahan PMI yang diikuti oleh 20 Kontingen di tutup dengan upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang masing-masing cabang/bidang yang di perlombakan. Acara penutupan juga di isi dengan penyerahan medali dan tropi juara. Berikut susunan peringkat kontingen jumbara dan temu karya PMI Provinsi Aceh.

Read more...

Pelatihan MTDB PMI Provinsi Aceh

pelatihan mtdbPeningkatan kapasitas relawan dan organisasi PMI dalam kesiapsiagaan bencana menjadi hal utama dalam prabencana. Pelatihan manajemen tanggap darurat bencana (MTDB) korlap menjadi proses peningkatan kapasitas relawan PMI yang nanti bertugas di lapangan pada kabupaten/kota masing-masing.

Wujud dari pengurangan resiko bencana yang dilakukan PMI dengan mengadakan pelatihan manajemen tanggap darurat bencana pada 8 sampai dengan 13 September 2015 di Markas PMI Provinsi Aceh. Sejumlah 25 orang relawan PMI ikut dalam pelatihan ini. Pelatihan ini dibagi kedalam dua metode, tiga hari peserta dibekali dengan materi lokal dan tiga hari praktek dan simulasi lapangan.

Perlu adanya perawatan akan fasilitas yang dimiliki PMI Provinsi Aceh juga menuntut mengaktifkan posko pengendali bencana untuk simulasi pelatihan tanggap darurat bencana. Dalam situasi normal ini, perawatan akan fasilitas yang di miliki Markas PMI Provinsi Aceh sekaligus memastikan peralatan berfungsi dengan baik jika terjadi bencana sebagai kesiapsiagaan menjadi sebuah keharusan.

Read more...

Pentas Seni dan Budaya dipadati Penonton

pentas seniDua hari Menjelang penutupan, lokasi jumtek tidak lagi di guyur hujan. Antusias masyarakat untuk menyaksikan pentas seni dan budaya jumtek mulai bertambah. Di malam terakhir pentas seni dan budaya didesaki penonton.

Mulai dari tarian, debus, teater, standup komedi ditampilkan oleh anak-anak peserta jumtek. Kontingen-kontingen dari 21 cabang PMI Kabupaten/Kota yang ikut jumbara dan temu karya PMI Provinsi Aceh mempertunjukkan kebolehannya dalam seni dan budaya.

Bahkan ada yang membawakan seni budaya kuda lumping dan debus. Jeritan penonton menambah semaraknya malam seni dan budaya.

Read more...

Joomla SEO by AceSEF