image1 image2 image3 image4 image5

Piala Peringkat I Diserahkan Ke Markas PMI Aceh

Piala peringkat I jumbara nasional VIIIKepulangan rombongan kontingen PMR Aceh disambut Pengurus PMI Provinsi Aceh di Gedung Convention Hall Rumoh PMI 1 Agustus 2016. Raih peringkat I pada Jumbara PMR Tingkat Nasional ke VIII di Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan menjadi laporan pimpinan kontingen Bapak Rudianto.

Kontingen PMR Aceh baru saja mengikuti kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional ke VIII di Pangkep Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 sampai 31 Juli 2016. Kontingen PMR Aceh berhasil meningkatkan prestasinya yang sebelumnya meraih Peringkat II di Gorontalo pada Jumbara ke VII 2011. Meningkatnya pembinaan PMR yang dilakukan PMI kabupaten/kota di Provinsi Aceh membawa dampak positif bagi Jumbara ini.

Jumbara adalah bentuk pembinaan PMR di tingkat Nasional yang mempertemukan anggota PMR seluruh Provinsi yang ada di Indonesia untuk saling berbagi, evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat dan partisipatif. Tujuan dari pembinaan ini adalah untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peran anggota PMR dalam penerapan TRI BAKTI PMR dan sebagai pendidik sebaya, melalui pendekatan keterampilan. PMR adalah generasi muda PMI yang merupakan cikal bakal sukarelawan masa depan PMI.

Penyeleksian anggota PMR Aceh yang berangkat ke Jumbara Nasional dilakukan oleh masing-masing kabupaten/kota yang membina PMR-nya. Dari 23 kabupaten kota di PMI Aceh, hanya 17 kabupaten kota yang mewakilkan anggota PMR terbaiknya untuk tergabung dalam grup Kontingen PMR Aceh.

Jumbara tahun ini PMR Aceh mendapat tema napza (narkotika, pshycotropika dan zat adiktif lainnya). Tema tersebut mengikat di setiap kegiatan yang diikuti anggota PMR Aceh. Setiap bidangnya baik jumpa, bakti, dan gembira harus sesuai dengan tema napza. Di edutaiment PMR Aceh menampilkan musikalisasi puisi dan tarian tentang remaja yang terjerat narkoba yang masih memiliki masa depan yang panjang tanpa harus terlibat narkoba menjadi pertunjukan yang terbaik. Untuk kontingen dengan penampilan terbaik ikut terlibat aksi turun kejalan mengedukasi masyarakat kota pangkep dengan aksi seni dan budaya di tugu bambu Kota Pangkep.

Secara simbolis serah terima piala peringkat I oleh pimpinan kontingen Bapak Rudianto kepada Ketua PMI Aceh Bapak Ir. Alaidinsyah M.Eng. Ketua Kontingen Bapak Ansari Muhammad S.Pt sekaligus Wakil Ketua Pengurus Bidang PMR dan Sukarelawan dalam sambutannya mengapresiasi usaha dan perjuangan tim kontingen PMR Aceh atas prestasi yang di raih. “Kedepan kita juga akan berusaha untuk dapat ikut pada temu karya relawan tingkat nasional 2018 di Papua Barat.” Usai acara serah terima piala dari kontingen ke pengurus PMI Aceh seluruh rombongan foto dan makam malam bersama.

Rombongan kontingen PMR Aceh dan Pengurus PMI Aceh

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious