image1 image2 image3 image4 image5

PMI Kota Banda Aceh Gelar Sosialisasi PP

HUT PMI Ke 71 PMI Banda Aceh Gelar Sosialisasi PPPalang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar sosisalisasi Pertolongan Pertama di Sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) Model Banda Aceh, Kamis (22/09). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan pengetahuan Pertolongan Pertama (PP) pada murid Sekolah  MIN Model.

Sosialisasi Pertolongan Pertama merupakan serangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 71 Tahun. Sosialisasi PP menjelaskan tentang ilmu pertolongan pertama, yang bertujuan untuk menyelamatkan jiwa, mencegah cacat dan mempercepat proses penyembuhan.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta murid kelas 4, 5 dan 6. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti materi pertolongan pertama yang disampaikan oleh Winda Putri Namira yang sering di panggil Rara.

Rara juga mengajarkan bagaimana cara melakukan pertolongan pertama pada luka dengan baik dan benar yaitu dengan metode Tekan langsung bagian luka dengan menggunakan sarung tangan, Elevasi atau tinggikan dan tekan titik tekan.

Kepala Sekolah MIN Model Banda Aceh Mardani, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan “Kami sangat mengapresiasikan kegiatan sosialisasi pertolongan pertama untuk murid MIN Model Banda Aceh, dengan harapan kedepan kegiatan ini bisa berlanjut sampai terbentuk Palang Merah Remaja tingkat Mula atau tingkat SD/MI.”

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny dalam sambutannya menjelaskan “kegiatan sosialisasi di MIN Model merupakan pilot project pembentukan PMR Mula sesuai dengan namanya menjadi model bagi yang lain.” Tambahnya lagi “saya selaku ketua PMI Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah MIN Model Banda Aceh mudah-mudahan apa yang kita lakukan untuk kemanusian bermanfaat untuk semuanya.”

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Maskur, ST  Staff kehumasan PMI Kota Banda Aceh, Tlp. 0852 6015 0020, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious