image1 image2 image3 image4 image5

PMI Membagikan 1400 Kacamata Di Kabupaten Simeulue

Seremoni Penyerahan bantuan Kacamata di SimeuluePalang Merah Indonesia (PMI) membagikan 1400 kacamata di Kabupaten Simeulue. Program Pembagian Kacamata Untuk Anak Indonesia ini merupakan bantuan dari PT. Astra Internasional Tbk. Pembagian kacamata ini dilakukan secara bertahap sesuai data penilaian kebutuhan yang dilakukan setelah Lauching Program 20 Oktober 2017. Sesuai dengan data assesment nanti akan diperoleh anak-anak mana yang memiliki kebutuhan terhadap kacamata.

Kesehatan mata menjadi sasaran program prioritas PMI. Didalam kehidupan manusia mata merupakan salah satu organ terpenting, apalagi bagi anak-anak usia sekolah, dimana mereka harus menyerap berbagai informasi penting untuk belajar dan berkembang.  Melalui penglihatan anak-anak bisa belajar mengenai bentuk, warna, belajar mengenal ekspresi, belajar berempati, dan lain sebagainya. Belum ada angka yang pasti mengenai jumlah orang yang mengalami kelainan refraksi di Indonesia, namun dapat kita lihat hampir disetiap rumah ada anggota keluarga yang memakai kacamata, ini bisa menjadi indikasi tingginya angka kelainan refraksi di Indonesia.

“Saat ini program menyediakan 1400 buah stok kacamata untuk disalurkan di Kabupaten Simeulue. Jumlah tersebut yang baru mampu kita lakukan untuk membantu anak-anak kita yang terganggu kesehatan matanya. Hal penting lainya yang perlu kita pertimbangankan adalah gizi serta pola hidup anak-anak perlu untuk kita perhatikan, tidak terlalu lama dalam menggunakan Smartphone, saat bermain game, sehingga lupa waktu untuk mengistirahatkan mata. Agar proses pencegahan turunnya kemampuan penglihatan mata anak kita dapat dilakukan lebih dini.” Ungkap Ketua PMI Aceh saat memberi sambutan pada Launching Program Pembagian Kacamata Untuk Anak Indonesia.

Program ini diperuntukkan untuk anak usia sekolah dasar dengan tema “ Mataku Sehat Prestasiku Hebat”. Dalam program yang sama sebelumnya PMI juga telah membagikan 2.018 kacamata di Kota Sabang pada Maret 2016 yang lalu.

 

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious