image1 image2 image3 image4 image5

PMI Provinsi Aceh Menyerahkan Bantuan Fasilitas Air Bersih

serah terima fasilitas sumur bor dan pipanisasi air bersih di desa paru keudeSebagai organisasi sosial kemanusiaan yang berada di Provinsi Aceh, PMI Provinsi Aceh turut serta membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan pembangunan pasca bencana gempabumi Pidie Jaya. Upaya bantuan PMI dukungan program pemulihan dini dampak gempabumi Pidie Jaya terhadap kebutuhan air, diawali dalam masa tanggap darurat dengan telah mendistribusikan 5.596.050 Liter air bersih sampai masa transisi pemulihan berakhir di Pidie Jaya. 

Upaya lainnya adalah penyaluran bantuan PMI melalui pembangunan fasilitas komunal air bersih di Mesjid desa Paru Keude Kecamatan Bandar Baru. Bantuan ini berupa satu unit sumur bor dan fasilitas water tower tank 4000 Liter serta pipanisasi air bersih. Tujuan pembangunan di areal rumah ibadah agar masyarakat Aceh yang religius ini dapat merasa memiliki sehingga fasilitasnya dapat terjaga dan terawat dengan baik, ini tentunya juga menjadi harapan PMI Provinsi Aceh.

Kepala markas PMI Provinsi Aceh Bapak Rudianto mengatakan “pembangunan sumur bor ini dibangun PMI Provinsi Aceh dengan dukungan dana sumbangan Diaspora Indonesia Chapter Oman, sumbangan  PMI Bali dan masyarakat Bali, sumbangan PMI Kabupaten Inhil, sumbangan Universitas Diponegoro Semarang yang telah menyumbangkan melalui PMI Provinsi Aceh. Total anggaran pembangunan ini mencapai 216 juta rupiah.”

Serah terima ini dilakukan oleh Kepala Markas PMI Provinsi Aceh kepada kepala desa Paru Keude pada Kamis 25 Mei 2017 di lokasi pembangunan sumur bor. Jumlah jiwa di Desa Paru keude lebih dari 780 KK dengan 2700 lebih jumlah jiwa penerima mamfaat. Diharapkan masyarakat dapat menggunakan fasilitas air bersih ini untuk kebutuhan ibadah maupun konsumsi rumah tangga. Pembangunan fasilitas ini merupakan upaya PMI untuk tetap mendukung kebutuhan air atas berakhirnya bantuan distribusi air melalui mobil tangki. 

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious