image1 image2 image3 image4 image5

Relawan PMI Pidie Jaya Dilatih Pertolongan Pertama

Pelatihan Pertolongan Pertama Untuk Relawan PMI Kabupaten Pidie Jaya

Relawan PMI Kabupaten Pidie Jaya dilatih pategi PMI untuk memberikan pelayanan di masyarakat. Banyak korban dampak bencana gempa bumi Pidie Jaya ditolong tidak menggunakan standar pelayanan untuk pertolongan pertama. Hal ini terjadi dalam masa darurat, kini Pidie Jaya telah masuk dalam masa pemulihan, untuk itu juga PMI meningkatkan pelayanannya dengan memperkuat SDM PMI Kabupaten Pidie Jaya melalui pelatihan pertolongan pertama.

Kebutuhan lain juga dimana Kabupaten Pidie Jaya berada pada jalur lintas timur pelintasan Banda Aceh – Medan yang memiliki tingkat kecepatan kendaraan tinggi. Sepanjang kurang lebih 94,74 Km Jalan Nasional (Sumber: Dinas Bina Marga Aceh) melintasi Kabupaten Pidie Jaya. Jalur pelintasan ini merupakan jalur pelintasan arus mudik dan arus balik pada kondisi hari-hari libur bersama sehingga memiliki tingkat kecelakaan lalulintas yang tinggi.

Kebutuhan akan tindakan yang benar dalam pertolongan pertama membuat pelatihan ini sangat tinggi penilaian tingkat kelulusannya untuk dapat dinyatakan lulus dan memiliki sertifikat pelatihan PP. Dari 10 orang relawan yang ikut pelatihan pertolongan pertama, 9 orang dinyatakan lulus dan memiliki sertifikat pertolongan pertama.Praktik Pelatihan PP relawan PMI kabupaten Pidie Jaya

Harapan kedepan PMI Kabupaten Pidie Jaya siap memberi pertolongan pertama, membantu pemerintah dalam operasi-operasi yang melibatkan banyak stake holder seperti siaga lebaran atau lainnya dalam memberi pelayanan PP untuk masyarakat. Dengan ini PMI telah menambah SDM-nya untuk meningkatkan pelayanan dengan 9 orang relawan yang telah memiliki kemampuan pertolongan pertama. PMI Pusat juga telah menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada PMI Kabupaten Pidie Jaya saat launcing operasi PMI untuk pemulihan dini dampak gempa bumi Pidie Jaya.

Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious