image1 image2 image3 image4 image5

Seminar Pelayanan Kesehatan kepada Pasien dengan Kaidah Tauhid

Banda Aceh mengelar seminar Internasional yang berlangsung di Gedung Balai Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (02/11/2013). Seminar yang mengkat tema tentang "Meningkatkan Pelayanan Kesehatan kepada Pasien dengan Kaidah Tauhid" dihadir oleh 200 Peserta yang berasal dari kalangan Dokter, Perawat dan Masyarakat umum.

Narasumber luar Negeri dihadirkan Prof. Dr. Omar Hasan Kasule yang merupakan salah seorang dosen Fakultas Kedokteran di Universitas Arab Saudi, kelahiran Uganda. Kemudian Dr. Ishak Masud dari Malaysia, Matron Juinarah Bevi Haja Mohidden dari Malaysia, Dr. Fachrul Jamal, Sp.An, KIC ketua IDI, serta Prof. Dr. Tgk. H. Muslim Ibrahim MA yang mewakili MPU.

Acara yang langsung dibuka oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal serta dilanjutkan dengan Seminar oleh Prof. Dr. Omar Hasan Kasule. Adapun seminar yang berlangsung Prof Omar memberikan Pemahaman dan Aplikasi dari Maqasid dan Qawaid As- Shariah dalam Praktek Kesehatan.


Prof Omar juga menuturkan 5 Prinsip Maqasid dan Qawaid yang perlu dipahami oleh seorang Dokter diantaranya Prinsip keikhlasan yang harus di miliki oleh dokter ketika sedang menangani pasien, yang mengartikan ikhlas berbuat adalah bagian dari ibadah.

Dr. Ishak Masud juga memberi pemahaman tentang etika pengobatan dalam Islam yang sungguh menangjubkan ketika sebuah Rumah Sakit bisa menjalankan sebuah praktek Ibadah untuk membangun Rumah Sakit yang Islami.

Wakil Wali Kota Banda Aceh saat dikonfirmasi Oleh The Globe Journal mengatakan bahwa hadirnya seminar ini pemerintah Kota Banda Aceh berharap agar kedepan ada masukan-masukan khususnya kepada Para Dokter dan juga pelayanan yang selama ini harus secara maksimal

 

Seminar dan Workshop Internasional ini merupakan kerjasama antara Pemkot Banda Aceh, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, IDI Provinsi Aceh, PMI Kota Banda Aceh dan Hospital Pakar AL-ISLAM.

Informasi : PMI Kota Banda Aceh Maskur : 085260150020
Joomla SEO by AceSEF

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious