image1 image2 image3 image4 image5

PMI Banda Aceh Peringati HDDS

Hari Donor Darah Sukarela 2018Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar kegiatan Hari Donor Darah Se-Dunia (HDDS) atau Word Blood Donor Day, Rabu (18/07). Kegiatan ini bertemakan “Membantu Sesama, Donor Darah Selamatkan Jiwa.” Ratusan pendonor memadati halaman UTD PMI Banda Aceh untuk ikut berpartisipasi peringatan HDDS 2018, terlihat antusias warga masyrakat Banda Aceh untuk mengikuti donor darah massal. Donor darah berlangsung selama 2 (dua) hari dan berhasil mengumpulkan darah sebanyak 772 kantong darah.

PMI Banda Aceh melalui berbagai sponsor pendukung dalam menyambut HDDS tahun 2018 mengundi 4 unit sepeda motor i untuk diberikan kepada pendonor darah sukarela di PMI Banda Aceh. Pada saat pengundian ada empat orang pemenang yang berhak membawa 4 unit sepeda motor antara lain Syukri Usman, Ilham, SH, Alimuddin, Samsul Bahri masing-masing mendapatkan satu unit sepeda motor.  

Empat unit sepeda motor tersebut juga di sponsori oleh PT. Capellah Honda Dinamika, PT. Arbi Medan, PT. Karindo Alkestron dan Keluarga Besar PMI Banda Aceh. Tidak hanya Honda yang di undi tapi juga di undi hadiah menarik lainnya antara lain,  TV 32 inch, Kulkas, jam dinding, Handphone, sepeda, dispenser, blender, strika listrik, kipas angin dan lainnya.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan “Peringatan HDDS 2018 yang sejogya jatuh pada tanggal 14 juni di adakan pada 17-18 Juli, Alhamdulillah kegiatan donor darah menargetkan darah sebanyak-banyaknya dan berhasil mengumpulkan 772 kantong darah dari target kita 1.000 kantong. PMI mempunyai peran sangat besar dalam kempanye donor darah, menyumbangkan darah, terjaminnya darah sehat dan stok darah di PMI.” Tambahnya “malam penganugerahan memberikan penghargaan pada pendonor sukarela yang akan dilangsungkan pada tanggal 20 juli 2018 mendatang.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Maskur, ST  Staff kehumasan PMI Kota Banda Aceh, Tlp. 0852 6015 0020, email : pmibandaaceh@gmail.com