image1 image2 image3 image4 image5

Pelatihan Spesialisasi MTDB PMI Provinsi Aceh

Peserta MTDB Berfoto Bersama.JPGSebagai organisasi sosial kemanusiaan, PMI Provinsi Aceh terus berupaya meningkatkan kapasitasnya. Salah satunya dalam bidang penanggulangan bencana. Dimana PMI Aceh kembali menggelar pelatihan spesialisasi MTDB (manajemen tanggap darurat bencana). Pelatihan ini berlangsung mulai 23 hingga 25 Oktober 2018 di lapangan latih Krueng Jreu Aceh Besar.

Sejumlah 32 orang peserta ikut dalam pelatihan ini. Peserta merupakan relawan PMI dari 17 PMI cabang Kab/Kota di Provinsi Aceh. Metode pelatihan mulai dari diskusi, tugas kelompok dan praktek lapangan.

Pelatihan ini dibuka oleh wakil ketua PMI bidang penganggulangan bencana Bapak Drs. Anwar Daud dengan disaksikan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBA Provinsi Aceh Bapak Ir. Muhammad Syahril, MM.

Dalam amanat apel pembukaan Bapak Anwar Daud mengharapkan peserta yang mewakili 17 PMI cabang kab/kota dapat membina relawan sepulang dari pelatihan ini. ”Karena adek-adek yang dikirim hari ini adalah yang dianggap paling mampu bagaimana menerapkan manajemen bencana di kabupatennya masing-masing” kata beliau.

Memberi pelayanan terbaik saat bencana, membantu pemerintah saat dibutuhkan itulah tugas dan tanggung jawab PMI.