image1 image2 image3 image4 image5

PMI Aceh Gelar Rakernis Bidang PB dan OD

Rakernis PB dan OD PMI Provinsi Aceh PMI Provinsi Aceh melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) OD dan PB pada 21 – 23 Desember 2018 di Hotel Rumoh PMI. Rakernis ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organisasi dan pelayanan PMI dibidang OD dan PB. Peserta merupakan Pengurus PMI Kabupaten Kota se-Provinsi Aceh.

Dalam bidang pengembangan organisasi (OD) pembahasan dan diskusi berfokus pada Sosialisasi dan Pemahaman terhadap Undang-undang Republik Indoneia No.1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan. Sosialisasi undang-undang ini diharap melahirkan pemahaman yang sama akan undang-undang tersebut agar dapat di implementasikan dikabupaten/kota masing-masing.

sedangkan dalam bidang Penanggulangan Bencana (PB) membahas bagaimana pengembangan pelayanan PMI khususnya metode pelayanan penyaluran bantuan pada saat Penanggulangan Bencana. Dimana PMI memperkuat penerapan penyaluran bantuan berbasis tunai (CTP = Cast Transfer Program) sebagaimana yang telah PMI Provinsi Praktekkan pasca bencana gempabumi Pidie Jaya. Bagaimana metode CTP ini mulai menjadi salah satu Pelayanan PMI pada operasi pemulihan pasca bencana.

“Dengan lahirnya Undang-undang RI No.1 Tahun 2018 Tentang Kepalangmerahan merupakan salah satu penguatan PMI untuk menjadi organisasi yang berkarakter, profesional dan mandiri. Untuk itu PMI harus dapat memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat agar tetap menjadi organisasi kemanusiaan terdepan” ungkap Ir. T Alaidinsyah M.Eng saat membuka acara.