image1 image2 image3 image4 image5

Teknik Kimia Unsyiah Gelar Donor Darah

Salah satu Mahasiwa Teknik Kimia Unsyiah sedang melakuan donor darahJurusan Teknik Kimia Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Banda Aceh mengelar kegiatan donor darah di depan Jurusan Teknik Kimia, Rabu (07/03). Kegiatan ini merupakan agenda rutin Himpunan Teknik Kimia Unsyiah.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 06 sampai 07 Maret 2018 dengan tema “Setetes darah untuk kemanusian”. Pendonor terdiri dari Dosen, Karyawan, Alumni, TNI, Polri dan Mahasiswa Unsyiah. 

Hari pertama berhasil mengumpulkan 60 kantong darah, dan hari kedua berhasil menambah 60 kantong darah lagi tutur ketua Panitia Diki Sukma Windana.

Ketua Jurusan Teknik Kimia Unsyiah Dr.Ir. Darmadi, MT saat dikonfirmasi menjelaskan “Kegiatan donor darah merupakan agenda tahunan Himpunan Teknik Kimia Unsyiah, Bakti sosial donor darah merupakan kegiatan mahasiswa dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat selain akademik dan olahraga.” Tutur Darmadi

Tambahnya juga “dengan adanya donor darah ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, dengan kebutuhan darah yang begitu banyak sehingga stok darah menipis bisa memperiotaskan masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

 

Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny meny ampaikan “Terimkasih kepada Jurusan Teknik Kimia yang telah melakukan donor darah semoga yang apa disumbangkan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan darah.

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi : Maskur, ST  Staff kehumasan PMI Kota Banda Aceh, Tlp. 0852 6015 0020, email : pmibandaaceh@gmail.com

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious