image1 image2 image3 image4 image5

72 Peserta Ikut Diklatsar KSR UIN

Foto Bersama calon anggota KSR PMI UIN

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengelar pembukaan Pendidikan dan Latihan Daras (Diklatsar) XXII di halaman Gedung Biro Rektorat kampus, Rabu (02/05). Kegiatan ini mengusung tema “Membentuk Relawan yang terdidik, terlatih dan Berkarakter untuk mengwujudkan relawan yang professional.

Kegiatan berlangsung selama 7 (tujuh) Hari mulai tanggal 2 sampai 8 Mei 2018. Peserta Diklatsar berjumlah 72 orang, Materi kegiatan yang diberikan seperti sejarah Palang Merah, Pertolongan Pertama, Tanggap Darurat Bencana. Assesment, Restoring Family Link (RFL), Water and Sanitation (Watsan), Kesehatan Remaja, Dapur Umum dan materi wajib lainnya bagi seseorang yang ingin menjadi relawan. Tutur Ketua KSR PMI UIN Ar-Raniry Zaiturrahman.

Wakil Rektor II Drs. H. Luthfi Auni, MA saat dikonfirmasi menjelaskan “KSR PMI UIN telah lama berdiri bekerjasama dengan PMI Banda Aceh saya sudah masih ingat kiprah KSR PMI UIN Ar-Raniry luar biasa, jika terjadi musibah mereka terlibat sangat jauh.

Kegiatan Diklatsar hal yang paling menarik untuk mahasiswa sebagai edukasi tidak diruang kelas tapi pengabdian sosial kepada masyarakat, dengan adanya pelatihan ini bisa memberi pengalaman dan pemahaman kepada calon relawan PMI serta selalu berkoordinasi dengan Rektor dan PMI Banda Aceh.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny saat dikonfirmasi menjelaskan “Kegiatan Dikltasar merupakan syarat untuk menjadi relawan PMI, masing-masing individu harus melewati pola 120 jam sesuai modul manajemen relawan.

Tambahnya juga “semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semua peserta diklat bisa mengikuti pelatihan sampai selesai.”

 

 

FacebookTwitterYoutubeFlickrDelicious